Cara flash oppo F3 plus bootloop stuck di logo

Cara flash oppo F3 plus bootloop stuck di logo

Cara flash oppo F3 plus bootloop stuck di logo - Dengan flashing bisa menjadi solusi untuk sobat yang ingin melakukan perbaikan sistem pada Oppo F3 Plus. Flashing bisa diartikan sebagai metode install ulang sistem operasi pada Smartphone android tersebut.

Flashing oppo F3 plus biasanya dilakukan untuk perbaikan software pada Oppo F3 plus seperti hang, bootloop,restar,lupa pola,lupa pin,error,sering muncul notif aplikasi sayang nya telah berhenti,gagal root,dan lain-lain.

Jika sobat sedang mencari solusi untuk ponsel oppo f3+ yang terkendala masalah pada software,sobat tidak salah berkunjung ke blod ini, karena pada postingan kali ini admin akan share cara bagaimana flashing oppo F3 Plus menggunakan firmware Oppo F3 Plus tested, cara ini telah di coba untuk memperbaiki oppo f3+ yang mengalami bootloop dan hasil nya terbukti berhasil mengatasi masalah software pada Oppo F3 plus.
 
Langsung saja,sebelum memulai proses flashing oppo f3 plus, silahkan sobat siapkan dulu beberapa bahan file flash yang di perlukan untuk flashing f3 plus seperti firmware oppo f3 plus tested, flashtool, driver usb qulcom.sobat bisa download di bawah.

Berikut Langkah-langkah flashing Oppo F3 Plus CPH1611 / CPH1613 :
  • Download Firmware CPH1611EX 11 A.09 Oppo F3 Plus flashtool kemudian extract,jika meminta passwor silahkan isi dengan "bootloopdc" tanpa tanda kutif.
  • Download dan Instal terlebih dahulu usb driver qulcomm,jika sudah terinstal di pc skip aja.
  • Matikan anti virus lanjut buka folder firmware oppo f3 plus lalu jalankan msdownloadtool terus klik menu verify dan tunggu sampai muncul notif succes.note:"harus konek internet !!!"
  • Hubungkan ponsel ke pc atau laptop masuk ke edl mode dengan cara matikan ponsel f3+,setelah ponsel dalam keadaan mati kemudian tekan tombol volume atas dan bawah bersamaan lalu colokan usb. jika sudah terhubung maka akan muncul comport qualcomm hs-usb qdloader di device manager.
  • Jika comport usb qualcom nya sudah terdetek,lanjut klik menu Start di tab msmdownloadtool otomatis flashing akan berjalan tunggu sampai selesai.
  • Apabila pada tool msmdownloadtool sudah ada notif complete successfully ,itu menandakan proses flashing oppo f3 plus berhasil,silahkan cabut kabel usb dan nyalakan oppo f3+ sampai ke menu homescreen.
  • Selamat oppo F3 Plus sudah berhasil di instal ulang dengan firmware oppo f3+ tested.
  
 
Baca Juga :
 
Cukup sekian bagaimana cara flashing oppo f3+ menggunakan firmware tested,mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi solusi sobat untuk atasi masalah software pada ponsel tersebut.selamat mencoba semoga sukses dan silahkan subscribe channel bootloopdc untuk mendapatkan update seputar tutorial lainnya.