Cara flash oppo F3 cph1609 bootloop tested work

Cara flash oppo F3 cph1609 bootloop tested work

Cara flash oppo F3 cph1609 bootloop stuck di logo - Flashing Oppo F3 bisa menjadi solusi untuk sobat yang ingin melakukan perbaikan sistem pada smartphone tersebut. Flashing bisa diartikan juga sebagai metode install ulang sistem operasi pada Smartphone android.

Flashing oppo F3 biasanya dilakukan untuk perbaikan software pada Oppo F3 seperti Oppo f3 bootloop,hang,restar,lupa pola,lupa pin,error,sering muncul notif aplikasi sayang nya telah berhenti,gagal root,dan masalah lainnya yang disebabkan oleh kerusakan sistem.

Jika sobat mengalami masalah software seperti yang tertera diatas,alangkah baiknya mencoba cara flashing oppo F3 menggunakan firmware Oppo F3 cph1609 tested yang admin share kali ini, cara ini telah di coba untuk memperbaiki oppo f3 yang mengalami bootloop stuck di recovery mode dan hasil nya terbukti berhasil ponsel oppo f3 kembali nyala dan dapat digunakan kembali.
 
Ok langsung saja,sebelum memulai proses flashing oppo f3 1609, silahkan sobat siapkan dulu beberapa bahan file flash yang di perlukan untuk flashing f3 cph1609 seperti firmware oppo f3 tested, flashtool, dan driver usb.
 
 Berikut Langkah-langkah flashing Oppo F3 CPH1609 :
  • Download Firmware Oppo F3 + flashtool CPH1609 EX11 A.24 kemudian extract, jika meminta password silahkan isi dengan "bootloopdc" tanpa tanda kutif.
  • Download dan Instal terlebih dahulu usb driver mtk,jika sudah terinstal di pc skip aja.
  • Matikan anti virus lanjut buka folder firmware oppo f3 plus lalu jalankan downloadtool terus klik tab menu starall dan tunggu sampai verify selesai.
  • Lanjut hubungkan ponsel ke pc atau laptop dengan cara matikan ponsel f3,setelah ponsel dalam keadaan mati kemudian tekan tombol volume atas dan bawah bersamaan lalu colokan usb,otomatis flashing akan berjalan.
  • Tunggu proses flashing oppo f3 sampai selesai.
  • Apabila pada tool sudah muncul notif "DL chksum Ok" bar berwarna hijau,itu menandakan proses flashing oppo f3 cph1609 berhasil,ponsel akan reboot otomatis dan memulai booting.untuk booting mungkin akan memakan waktu sedikit lebih lama dari biasanya,itu wajar tunggu saja sampai booting selesai hingga masuk home screen pengaturan awal oppo f3.
  • Selamat oppo F3 Plus sudah berhasil di instal ulang dengan firmware oppo f3+ tested.

Note : jika setelah flashing oppo f3 ponsel nyangkut di frp atau meminta akun google silahkan lakukan reset frp via dial klik tab emergency lalu ketik *#813# .
 
 

 
Baca Juga :

Cukup sekian bagaimana cara flashing oppo f3 cph1609 menggunakan firmware tested,mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi solusi sobat untuk atasi masalah software pada ponsel tersebut.selamat mencoba semoga sukses dan silahkan subscribe channel bootloopdc untuk mendapatkan update seputar tutorial lainnya.