Cara mudah flash Vivo Y12 PD1901BF via sdcard

Cara mudah flash Vivo Y12 PD1901BF via sdcard

Cara Flash Vivo Y12 PD1901BF via sdcard - Tutorial cara flash vivo y12 pd1901bf. dengan flashing bisa menjadi solusi untuk sobat yang ingin melakukan perbaikan sistem pada Vivo Y12 PD1901BF. Flashing bisa diartikan sebagai metode install ulang sistem operasi pada Smartphone android tersebut.
 
Flashing Vivo banyak dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah sotfware pada ponsel smartphone android seperti yang mengalami bootloop, mati sendiri, restart sendiri, aplikasi error, lupa pola, lupa kode pin, gagal root dan yang lainnya, yang disebabkan error pada sistem ponsel tersebut.
 
Untuk Sobat yang mengalami masalah sama persis seperti diatas,disarankan untuk melakukan flashing vivo y12. karena jika didiamkan mungkin tentu akan mengganggu performa ponsel vivo y12 dan yang lebih parah nya lagi mungkin akan merusak ic emmc nya.
 
Untuk Flashing Vivo Y12 PD1901BF kali ini kita menggunakan metode flashing tanpa PC, jadi Sobat cukup menyiapkan microsd / kartu memori untuk media penyimpanan firmware Vivo Y12 PD1901BF , dan pastikan kartu memori yang digunakan Original supaya pada saat proses flashing vivo y12 berjalan lancar tanpa error. untuk memulai flashing silahkan sobat download firmwarenya dulu, firmware vivo Y12 PD1901BF bisa di unduh dibawah
 
Langsung saja berikut langkah flashing vivo Y12i via sdcard :
  • Siapkan microsd / kartu memori yang bagus minimal 4Gb lebih besar lebih bagus. 
  • Unduh Firmware Vivo Y12 PD1901BF EX A 6.12.24 ,setelah berhasil terunduh copy atau simpan firmware tersebut ke microsd taruh di luar folder.
  • Lanjut masuk recovery mode, pertama nonaktifkan ponsel terlebih dahulu, kemudian tekan dan tahan tombol power dan tombol volume bawah secara bersamaan sampai logo vivo muncul untuk masuk ke mode fastboot. 
  • Selanjutnya pilih mode recovery dengan cara tekan tombol volume bawah dan untuk memilih tekan tombol Power. 
  • Lalu Tekan Wipe data > Wipe data > lalu input password kunci layar jika pattern nya aktif.
  • Install firmware Via Recovery Mode 
  • Pilih Instal pembaruan (Install update) > kartu SD (SD card) > pilih firmware > tekan Selanjutnya untuk menginstalnya.
  • Setelah instal firmware berhasil,tekan back lalu pilih reboot dan ponsel akan memulai booting pertama.untuk booting pertama mungkin akan memakan waktu lebih lama dari biasanya tunggu saja sampai selesai masuk ke menu.
  • Selesai ponsel berhasil di instal ulang firmware upgrade vivo y12
 
Baca Juga :

Demikian bagaimana cara flash Vivo Y12 tanpa PC. Semoga dengan metode flashing ini ponsel vivo y12 yang tadinya error menjadi normal kembali dan bisa digunakan lagi dengan nyaman tanpa terjadinya error. Untuk aplikasi yang sebelumnya sudah terinstall dan terhapus,sobat bisa mendownloadnya lagi kembali, Selamat mencoba semoga sukses.