Cara flash sony xperia XZ1 bootloop firmware tested

Cara flash sony xperia XZ1 bootloop firmware tested

Pada kesempatan kali ini admin akan share firmware sony xperia XZ1 (701SO) versi  japan dan bisa di gunakan juga untuk semua versi sony xperia XZ1. dengan firmware ini sobat bisa atasi masalah sotfware pada sony xperia XZ1.

Firmware sony xperia XZ1 (701SO) ini sudah di coba untuk mengatasi ponsel xperia xz1 bootloop , bisa juga untuk yang mengalami error gagal update atau masalah software lainnya, dan hasil nya terbukti berhasil ponsel sony xperia xz1 kembali normal dan dapat digunakan kembali.
 
Proses flashing xperia xz1 kali ini,kita gunakan tool flash newflasher.exe jadi sobat tidak perlu menginstal flashtool pada pc atau laptop sobat.cukup install usb driver saja agar ponsel bisa tersinkron dengan tool newflasher. dan untuk file driver dan firmware xperia xz1 sobat bisa download di bawah.
 
Berikut langkah langkah cara flashing sony xperia xz1
  • Download firware sony xperia XZ1 701SO_47.2.D.1.133 ,kemudian extract firmware tersebut.
  • Download Usb driver xperia kemudian extract dan install driver tersebut select components to install centang pada bagian "flashmode Driver" dan "Fastboot Driver" saja.
  • Hubung ponsel xperia xz1 ke pc atau laptop dengan cara matikan ponsel,setelah ponsel dalam keadaan mati tekan tombol volume bawah lalu colok usb hingga muncul indikator berwarna hijau di ponsel.
  • Setelah ponsel terdetect di device manager,lanjut buka folder firmware 701SO_47.2.D.1.133xxx lalu klik dua kali newflasher.exe setelah masuk cmd tulis y lalu enter otomatis flashing akan berjalan Tunggu proses flashing sampai selesai.
  • Setelah flashing selesai nyalakan ponsel sony xperia xz1 sobat dan lakukan pengaturan awal jika ponsel sudah masuk menu home scren.
  • Selesai Sony Xperia XZ1 berhasil di instal ulang dengan firmware  xperia XZ1 701SO tested.
 
Catatan : Jika sudah lakukan flashing xperia xz1masalah software masih belum teratasi, mungkin kerusakannya bukan pada software handphone tersebut.melainkan pada masalah hardware biasanya ic emmc yang suadah lemah.

Baca Juga :

Sekian artikel kali ini bagaimana cara flashing sony xperia xz1 menggunakan firmware tested,mudah mudah bermanfaat dan menjadi solusi sobat untuk atasi masalah software xperia xz1.selamat mencoba semoga sukses !!!