Cara flash Mi A1 mati total hardbrick via test point

Cara flash Mi A1 mati total hardbrick via test point

Cara flash Mi A1 mati total hardbrick via test point – Test point merupakan langkah untuk masuk ke mode EDL pada saat Ponsel mengalami hardbrick, mati total dan tidak bisa masuk ke mode recovery ataupun fastboot mode. Pada kondisi ini ponsel tidak akan dikenali oleh PC/Laptop kecuali menggunakan test point ini.

Cara flash Xiaomi Mi A1 (tissot) via Test Point bisa digunakan jika ponsel mengalami masalah seperti :
 
Xiaomi MI A1 dalam keadaan mati total, tidak bisa masuk fastboot, recovery mode atau download mode (EDL mode) tapi bukan karena kerusakan pada hardware
Xiaomi MI A1 Stuck di Qualcomm USB 900e mode
Xiaomi MI A1 menggunakan ROM distributor dan dalam keadaan locked bootloader. mau UBL tidak bisa karena ROM masih menggunakan rom distributor sementara mau masuk ke EDL mode via fastboot command gagal karena tidak diijinkan (belum UBL).
 
Sebelum melangkah ke proses flashing Xiaomi Mi A1 tissot silahkan siapkan dulu bahan yang di perlukan seperti Pinset atau kabel tembaga untuk melakukan short contact, Kabel data usb original yang berkualitas baik, PC atau Laptop untuk menjalankan miflashtool,Firmware Xiaomi Mi A1 (tissot) global, Usb driver Qualcomm,dan flashtool.
 
Langsung saja berikut Langkah-langkah Flashing Xiaomi Mi A1 (tissot)
  • Download firmware mi a1 (tissot) global kemudian extract.
    tissot_global_V10.0.24.0
  • Download miflash kemudian extract lalu pindahkan ke drive c
  • Download Usb driver lalu extract dan install jika sudah terinstal di pc sobat skip aja.
  • Setelah seluruh software dan driver terpasang , lanjut bongkar Mi A1 (tissot).
  • Hubungkan Ponsel Redmi Mi A1 ke pc dengan cara short testpoint lalu colok kabel usb
    Berikut ini letak test point Mi A1 (tissot) :

  • Jika Comport Qualcomm sudah terdetect lanjut buka Miflash toolJalankan MiFlashTools dengan cara buka folder C:\XiaoMi\XiaoMiFlash klik kanan Run as Administrator pada XiaoMiFlash.exe.
  • Selanjutnya, klik select dan arahkan ke folder firmware mi a1 tissot hasil ekstrak dari fastboot ROM mi a1 yang telah sobat unduh pada bahan di atas tadi.
  • Pada opsi di bagian bawah MiFlash, pilih "clean all" untuk menghindari bug yang tidak diinginkan.
  • Lanjut Klik FlashTunggu hingga proses flashing selesai dengan ditandai status "flash done".
  • Setelah Flashing Mi A1 selesai, ponsel akan restart otomatis. Jika tidak, lepaskan kabel USB dan coba nyalakan dengan menekan tombol Power beberapa saat. "Proses booting pertama kali akan memakan waktu lebih lama dibanding biasanya, ini normal".
  • Sekarang xiaomi mi a1 seharusnya berfungsi dengan normal kembali, silahkan lakukan pengaturan awal jika sudah masuk home screen.
 
Baca juga :
 
Sekian pembahasan untuk kali ini bagaimana cara flashing xiaomi mi a1 (tissot) mati total atau hardbrick via testpoint.semoga bermanfaat untuk sobat pengguna Mi A1 yang mengalami masalah software pada ponsel tersebut.jika masih bingung atau kesulitan silahkan komentar di bawah atau bisa hubungi admin di kontak form.selamat mencoba semoga Sukses !!!