Flashing Sony Xperia X Performance (SO-04H) single SIM tested

Flashing Sony Xperia X Performance (SO-04H) single SIM tested


Pada postingan kali ini admin akan bahas bagaimana Cara Flash ponsel Sony Xperia X Performance Single SIM (SO-04H) yang mengalami masalah pada bagian sistem oprerasi nya atau bisa juga disebut masalah software seperti aplikasi force close atau Ponsel mentok di logo atau bootloop karena gagal dalam rooting.
 
Dengan melakukan flashing pada ponsel Sony Xperia X Performance Single SIM berguna untuk mengatasi berbagai masalah kerusakan yang terjadi pada software diantaranya adalah sebagai berikut:
 
Sony Xperia X Performance Mati total,lupa pola,bootloop, lupa Pasword, hang logo, update gagal,terkena virus,aplikasi telah berhenti,system error,kurang responsif,restart sendiri,gagal root,error dll.
 
Namun, sebelum Sobat lanjut ke tahap flashing Sony Xperia X Performance alangkah baiknya Sobat siapkan beberapa alat dan bahan berikut ini untuk bisa melakukan flash Sony Xperia X Performance.

Berikut Alat dan bahan Flashing Sony Xperia X Performance (SO-04H) yang di perlukan
  1. Komputer atau Laptop
  2. Kabel data Usb yang bagus
  3. Firmware Sony Xperia X Performance download
  4. Usb driver sony download
  5. Flashtool download

Berikut Langkah-langkah Proses Flash Sony Xperia X Performance (SO-04H) Tested :
  1. Extract dan install Flashtool yang sudah di download tadi
  2.  Install FlashTool Driver.exe
  3. Copy Firmware Yang di download Tadi ke folder “C:\Flashtool\firmwares”
  4. Jangan lupa lakukan Instalasi driver yang sudah tersedia di Folder C:\Flashtool\Flashtool-drivers.exe
  5. Buka dan jalankan Flashtool.exe
  6. Klik pada icon tanda petir hitam kemudian pilih Flash mode ( mode petir ).
  7. Kemudian pilih firmware yang sudah kita copykan tadi ke folder Flashtool dan klik Flash.
  8. Tunggu beberapa detik, flashtool sedang menyiapkan file-filenya hingga muncul jendela baru.
  9. Klik Nama firmwarenya yang sebelumnya sudah di pindahkan ke folder firmware tadi.
  10. Saat jendela baru muncul dan terbuka matikan Ponsel Xperia X sampai benar-benar dalam keadaan mati, kemudian tekan dan tahan tombol volume – (volume bawah) saat itu juga hubungkan kabel USB (micro USB) ke komputer hingga flashtool mendeteksi Sony Xperia X Performance (SO-04H) terhubung,otomatis setelah itu proses flashing akan berjalan tunggu sampai selesai.
  11. Proses Flashing biasanya akan memakan waktu kira-kira 5-10 menit, jika proses flashing sudah selesai lihat status log yang menyatakan Flashing finished.
  12. Lepaskan kabel data kemudian silahkan hidupkan kembali Sony Xperia X Performance sobat seperti biasa.
 
NOTE : "Saat pertama kali di nyalakan ponsel akan memulai booting pertama dan mungkin akan memakan waktu lumayan lama, jadi tetap bersabar tunggu sampai booting Sony Xperia X Performance (SO-04H) single sim selesai."

Berikut Vidio Cara Flashing Sony Xperia X Performance (SO-04H)



Baca Juga :
 
Jika Ponsel Sony Xperia X Performance (SO-04H) Sobat permasalahan nya pada software,dengan mengikuti Cara Flash Sony Xperia X Performance (SO-04H) di atas akan di pastikan ponsel Sony Xperia X Performance sobat akan kembali normal dan dapat di gunakan kembali.
 
Demikianlah pembahasan kali ini bagaimana Cara Flash Sony Xperia X Performance (SO-04H).Semoga bermanfaat dan sedikit membantu buat sobat yang mengalami permasalahan pada software Sony Xperia X Performance (SO-04H) single SIM,Selamat mencoba semoga sukses !!!