cara flash samsung j5 pro sm-j530y/ds firmware tested

cara flash samsung j5 pro sm-j530y/ds firmware tested


Cara flash samsung j5 pro sm-j530y/ds firmware tested - Dengan melakukan flashing sobat bisa melakukan perbaikan masalah software pada ponsel Smartphone Android Samsung J5 Pro.
 
Flashing bisa diartikan sebagai metode install ulang sistem operasi pada ponsel smartphone tersebut.hanya saja flashing banyak dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah software pada samsung j5 pro seperti
 
Samsung Galaxy J5 Pro mengalami bootloop
Samsung Galaxy J5 Pro mati sendiri
Samsung Galaxy J5 Pro restart
Samsung Galaxy J5 Pro aplikasi error
Samsung Galaxy J5 Pro lupa pola atau lupa pin
Samsung Galaxy J5 Pro sering muncul notif sayangnya aplikasi telah berhenti
Samsung Galaxy J5 Pro Gagal root
Samsung Galaxy J5 Pro error dll.
 
Untuk Sobat yang mengalami permasalahan sama seperti di atas,alangkah baik nya mencoba install ulang os pada samsung J5 Pro sobat.karena kalau didiamkan akan mengganggu peforma ponsel dan yang lebih parah nya lagi akan merusak ic eMMC nya.
 
flashing Samsung J5 Pro pada kali ini menggunakan tool odin3 dan firmware sm-j530y bahasa indonesia tested,sobat cukup mengikuti langkah-langkah di bawah untuk flash samsung j5 pro SM-J530y/DS.
 
Sebelum lanjut ke tahap flash,alangkah baiknya jika ponsel masih bisa di backup,sobat backup dulu semua data data yang tersimpan pada memori internal ponsel kerena dengan melakukan flashing samsung j5 pro semua data data yang tersimpan akan terhapus semua.

Untuk bahan file flash samsung j5 pro sobat bisa download dibawah Seperti Firmware Samsung J5 Pro J530YDXS7CUD1 xid latest version, Flashtool Odin3, dan Usb Driver Samsung

Berikut Langkah langkah Flashing Samsung J5 Pro SM-J530Y
  1. Download semua file bahan flash dan firmware samsung j5 pro sm-j530y xid lalu extract untuk password extract silahkan isi dengan "bootloopdc" tanpa tanda kutif.
  2. Install Usb Samsung Driver
  3. Buka Odin lalu masukan file BOOT,APP,CP,& CSC Samsung J5 Pro SM-J530Y
  4. Jika semua file telah terload semua lanjut hubungkan ponsel ke pc dengan cara "matikan ponsel lalu tekan tombol volume atas,home,dan power jika sudah masuk ke recovery mode pilih reboot to bootloader sehingga ponsel masuk ke "downloadmode" lanjut colok usb
  5. Jika comport usb nya sudah terdetect lanjut klik START di odin3 otomatis flashing akan berjalan,tunggu sampai selesai.
  6. Flashing sukses jika notif PASS berwarna hijau telah muncul di odin3.
  7. Lanjut nyalakan Ponsel Samsung Galaxy J5 Pro sobat,Selamat Samsung Galaxy J5 Pro sobat berhasil di install ulang dengan firmware J5 pro XID.
 
Berikut Vidio Tutorial Cara Flash Samsung J5 Pro SM-J530Y tested
 
 
Baca Juga :
 
Demikianlah pembahasan pada kali ini bagaimana cara flash samsung galaxy j5 pro dengan firmware SM-J530Y xid.mudah-mudahan artikel ini bermanfaat dan sedikit membantu sobat untuk mengatasi masalah software pada Samsung Galaxy J5 Pro.dan jangan lupa dukung terus channel bootloopdc untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lainnya.