Cara Cek Lcd Samsung masih bagus atau tidak

Cara Cek Lcd Samsung masih bagus atau tidak


Cara Cek Lcd Samsung masih bagus atau tidak – Perlu diperhatikan saat sobat membeli ponsel Samsung bekas ataupun yang baru dan saat membeli lcd baru, yakni kondisi lcd nya bagus atau tidak. masalah yang sering terjadi pada layar ponsel Samsung adalah Shadow. Biasanya layar akan terlihat bergaris mengakibatkan kenyamanan dapat terganggu saat menonton film atau bermain game. Tentu sobat tidak ingin mengalami hal tersebut.

Kerusakan layar Ponsel Samsung bisa saja mengganggu kinerja touchscreen. Ada beberapa faktor yang menyebabkan hal berikut, seperti ponsel terjantuh atau terbentur. untuk kerusakan yang satu ini mungkin sulit diperbaiki.apa bila ingin kembali normal, tidak ada jalan lagi selain mengganti lcd yang rusak dengan yang baru.

Apabila terpaksa harus menganti layar, dan sobat membeli lcd sendiri di marketplace (online) ataupun offline,admin sarankan untuk mengecek lcd tersebut,untuk cek nya cukup mudah sobat tinggal memasukan kode dial *#0*# dan pilih sesuai menu nya.

Dengan kode cek lcd samsung *#0*# sobat bisa cek beberapa masalah lcd samsung sebagai berikut :
  1. Cek Dead Pixel
    Dead Pixel merupakan kondisi dimana lcd mengalami kerusakan yang membuat layar menampilkan sebuah titik / Dot. hal ini terjadi mungkin karena cacat produk, sehingga sulit diperbaiki.
  2. Cek Touchscreen
    Cara cek layar Samsung selanjutnya adalah untuk mengecek kondisi Touchscreen. Cara ini sangat ampuh untuk melihat apakah Touchscreen masih bekerja normal atau tidak.pilih menu ‘Touch’ . Selanjutnya akan muncul menu pengecekan Touchscreen berupa garis kotak-kotakSetelah itu kita tinggal mengikuti garis tersebut sampai warnanya berubah hijau. Apabila kondisi Touscreennya masih bagus, maka semua bagian akan berubah menjadi hijau.
  3. Cek Shadow
    Masalah yang sering terjadi pada layar ponsel Samsung adalah terjadinya Shadow. Hal ini mengakibatkan reproduksi warna kurang sempurna sehingga sering terlihat adanya garis yang tidak sesuai dengan warna asli.
    pilih menu Red, Green dan Blue
    Apabila layarnya dalam kondisi bagus, maka warna yang ditampilkan akan sesuai dengan warna yang kita pilih
  4. Cek multi touch
    Tak semua ponsel Samsung mendukung multi touch 10 titik, untuk ponsel Samsung keluaran lama mungkin tidak akan bisa. cara cek layar Samsung tersebut sangatlah mudah. sobat tinggal mendownload aplikasi MultiTouh Sensor.
    Kemudian masukan 10 jari secara bersamaan dan setelah itu akan terlihat berapa titik sentuhan yang didukung layar Samsung.Multi touch akan mempermudah kita bermain game. semakin banyak jumlah titik sentuhannya, tentu semakin nyaman digunakan bermain game. tetapi apabila hanya mendukung 2-5 titik sentuhan, mungkin layarnya akan terasa kurang sensifit. 
 
Baca juga :

Demikianlah cara cek layar Samsung yang bisa sobat gunakan saat membeli Lcd ponsel Samsung baru ataupun saat membeli ponsel baru / bekas. Mengecek kondisi lcd sangatlah penting, jadi jangan lupa mencoba cara cek layar Samsung diatas agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Sekian, semoga bermanfaat selamat mencoba !!!