Flashing POCO X3 NFC surya firmware tested

Flashing POCO X3 NFC surya firmware tested

Flash Firmware POCO X3 NFC (surya) - Pada kesempatan kali ini admin akan membahas bagaimana cara flashing Xiaomi POCO X3 NFC menggunakan firmware Miu global via Fastboot mode.
 
Flashing smartphone android POCO X3 NFC pada umumnya sama saja seperti flashing ponsel Xiaomi lainnya.ada beberapa cara untuk flashing ponsel Xiaomi seperti flash via fastboot mode,flash via recovery mode,flash via edl mode yang berchipset quallcomm dan flash via spflastool untuk yang menggunakan chipset mediatek.
 
Dengan flashing POCO X3 NFC Sobat bisa atasi masalah software pada Ponsel Smartphone Android tersebut seperti POCO X3 NFC bootloop hanya sampai logo saja,tiba tiba hang,ponsel terasa berat saat digunakan,terserang virus Malware,lupa Pola atau Pin,gagal root,error dan lainnya yang disebabkan oleh kesalahan sistem ponsel tersebut.
 
Untuk flash Xiaomi kali ini,kita gunakan metode flashing POCO X3 NFC via fastboot mode.jadi sobat wajib
Melakukan unlock bootloader POCO X3 terlebih dulu karena jika belum UBL mungkin flashing tidak akan berjalan / error.silahkan baca cara unlock bootloader ponsel xiaomi.
 
Langsung saja berikut langkah langkah cara flash POCO X3 NFC via fastboot mode : 
  1. Download firmware POCO X3 NFC Miu terbaru dibawah dan setelah selesai terunduh silakan extract firmware POCO X3 NFC tersebut.
    surya id global V13.0.1.0
    surya global V13.0.1.0
    surya eea global V13.0.4.0
  2. Download flashtool miflashtool kemudian extract lalu pindah kan folder miflash ke drive c.
  3. Download USB driver xiaomi lalu instal driver tersebut.
  4. Jalankan miflashtool.exe lalu pilih tab select dan arahkan ke folder firmware poco x3 nfc yang sobat tadi extract.
  5. Setelah file firmware poco x3 terload pilih "all_clean" di bagian bawah miflashtool.
  6. Lanjut hubungkan kan poco x3 nfc ke PC atau Laptop dengan cara matikan ponsel setelah ponsel dalam keadaan mati tekan tombol volume bawah lalu colok USB sehingga ponsel masuk fastboot mode dan tedetect di PC.
  7. Lanjut klik tab "refres" di miflashtool jika comport sudah terdetect klik tab "flash" otomatis flashing akan berjalan,tunggu proses flashing sampai selesai.
  8. Jika notif flash done berwarna hijau telah muncul sudah dipastikan flashing poco x3 nfc berhasil dan Ponsel akan restart sendiri untuk memulai booting pertama. 
  9. Jika Ponsel Poco X3 nfc sudah masuk ke menu home screen lanjut lakukan pengaturan awal. 
  10. Selesai Ponsel Xiaomi Poco X3 nfc berhasil di install ulang dengan Rom Miu global.
 
Baca Juga :
 
Cukup sekian pembahasan kali ini Cara flashing Xiaomi poco x3 nfc via fastboot mode.mudah mudah artikel kali ini bermanfaat buat sobat yang sedang mencari solusi untuk perbaikan masalah software pada poco x3 nfc (surya). Selamat mencoba semoga sukses !!!