Flashing J6 Plus sm-j610f firmware 4 files xid

Flashing J6 Plus sm-j610f firmware 4 files xid

Cara Flash Samsung J6 Plus SM-J610F firmware tested - Firmware Samsung Galaxy J6 Plus pada Ponsel Smartphone Android Samsung merupakan sebuah Perangkat Lunak yang berfungsi Sebagai Sistem Operasi pada Perangkat tersebut.Sama seperti halnya pada perangkat PC atau Laptop yang bisa kita Install ulang Os Windows ataupun Linux.
 
Selain Perangkat Keras atau Hardware,masalah Ponsel Smartphone Android bisa disebabkan oleh kerusakan atau kesalahan perangkat lunak atau yang kita kenal masalah Sotfware.jika data firmware SM-J610F yang terinstall pada Ponsel tersebut rusak,bisa menyebabkan Ponsel tersebut menjadi error.
 
Oleh karena itu pada postingan kali ini admin akan share firmware Samsung Samsung Galaxy J6 Plus SM-J610F/DS.Dengan Firmware ini sobat bisa memperbaiki semua masalah sotfware yang dialami pada Samsung Galaxy J6 Plus SM-J610F seperti
 
Samsung Galaxy J6 Plus SM-J610F Bootloop hanya nyala sampai Logo Samsung saja saat di hidupkan,Tiba tiba Hang ketika saat di gunakan,Sering restar sendiri,terserang atau terkena Virus Malware,Lupa Pola atau Lupa Pin,Gagal melakukan root,Sering muncul notif aplikasi sayangnya telah berhenti,Error dan lain lain.
 
Langsung saja untuk flashing kali ini kita gunakan metode flashing Samsung J6 Plus via odin jadi sobat wajib menggunakan PC atau Laptop untuk menjalankan flashtool Odin3. Sebelum lanjut ke langkah flashing Samsung J6 Plus,Jika Ponsel masih bisa di backup disarankan backup dahulu data data yang tersimpan pada memori internal,karena dengan melakukan flashing Samsung J6 Plus semua data data yang tersimpan di memori internal akan terhapus semua.

Berikut Langkah Cara Flash Samsung Galaxy J6 Plus SM-J610F firmware xid tested :
  1. Download Firmware SM-J610FXXU7CUE2 xid lalu kemudian extract untuk Password extract silahkan isi dengan "bootloopdc" tanpa tanda kutif.
  2. Download Usb Driver Samsung kemudian Extract dan instal jika sebelumnya belum terinstall di PC atau Laptop Sobat.
  3. Download Flashtool kemudian Extract.
  4. Buka atau jalankan Odin3 Masukan file BOOT, APP, CP, dan Csc firmware SM-J610F/DS sesuai tipe masing-masing.
  5. Jika file firmware samsung j6 plus sudah terload semua lanjut hubungkan Ponsel ke PC dengan cara "matikan ponsel samsung J6 Plus,setelah Ponsel benar benar dalam keadaan mati lalu tekan kedua tombol volume bawah dan atas lalu colok usb,setelah masuk mode peringatan dilayar tekan satu kali tombol volume atas sehingga Ponsel Samsung J6 Plus masuk download Mode".
  6. Jika comport samsung sudah terdeteksi di PC / Odin3 lalu klik tab Start otomatis flashing akan berjalan tunggu sampai selesai.
  7. Jika Notif "PASS" berwarna hijau telah muncul,sudah dipastikan flashing Samsung J6 Plus berhasil dan ponsel akan reboot otomatis untuk memulai booting pertama "Booting pertama mungkin agak lama itu wajar karena baru di install ulang firmware,tunggu saja sampai booting selesai dan lakukan settingan awal ponsel".
  8. Selesai Ponsel Android Samsung Galaxy J6 Plus berhasil di install ulang dengan firmware sm-j610f/ds xid.

 
 
Baca Juga :
 
Cukup Sekian pembahasan kali ini bagaimana cara flashing Samsung Galaxy J6 Plus Via Odin menggunkankan firmware SM-J610F 4 file xid,Selamat Mencoba Semoga Sukses !!! dan silahkan Subscribe Channel bootloopdc untuk mendappatkan update seputar tutorial lainnya.