Flashing Firmware Redmi 10 (selene) tested work

Flashing Firmware Redmi 10 (selene) tested work

Flash Firmware Redmi 10 (selene) - Pada kesempatan kali ini admin akan membahas bagaimana cara flashing Xiaomi redmi 10 menggunakan firmware Miu global  via Fastboot mode.

Flashing smartphone android Xiaomi Redmi 10 pada umumnya sama saja seperti flash ponsel Xiaomi lainnya.ada beberapa cara untuk flashing ponsel Xiaomi seperti flash via fastboot mode,flash via recovery mode,flash via edl mode yang berchipset quallcomm dan flash via spflastool untuk yang menggunakan chipset mediatek.

Dengan flashing Xiaomi redmi 10 (selene) Sobat bisa atasi masalah software pada Ponsel Smartphone Android tersebut seperti Xiaomi Redmi 10 (selene) bootloop hanya sampai logo saja,tiba tiba hang,ponsel terasa berat saat digunakan,terserang virus Malware,lupa Pola atau Pin,gagal root,error dan lainnya yang disebabkan oleh kesalahan sistem ponsel tersebut.

Untuk flash Xiaomi kali ini kita,gunakan metode flashing redmi 10 via fastboot mode.jadi sobat wajib 
Melakukan unlock bootloader redmi 10 dulu karena jika belum UBL mungkin flashing tidak akan berjalan/error.silahkan baca cara unlock bootloader ponsel xiaomi.

Langsung saja berikut langkah langkah cara flash Redmi 10 via fastboot mode :
  1. Download firmware Xiaomi Redmi 10 Miu terbaru dibawah dan setelah selesai terunduh silakan extract firmware Redmi 10 tersebut.
    selene_id_global_V13.0.6.0 latest version
    selene_id_global V12.5.15.0

    selene_global_V13.0.10.0 latest version
    selene_globa V13.0.8.0
    selene_global V12.5.20.0
  2. Download flashtool miflashtool kemudian extract lalu pindah kan folder miflash ke drive c
  3. Download USB driver xiaomi lalu instal driver tersebut
  4. Jalankan miflashtool.exe lalu pilih tab select dan arahkan ke folder firmware redmi 10 yang sobat tadi extract
  5. Setelah file firmware redmi 10 terload pilih all_clean di bagian bawah miflashtool
  6. Lanjut hubungkan kan ponsel redmi 10 ke PC atau Laptop dengan cara matikan ponsel setelah ponsel dalam keadaan mati tekan tombol volume bawah lalu colok USB sehingga ponsel masuk fastboot mode dan tedetect di PC
  7. Lanjut klik tab refres di miflashtool jika comport sudah terdetect klik tab flash otomatis flashing akan berjalan,tunggu proses flashing sampai selesai.
  8. Jika notif flash done berwarna hijau telah muncul sudah dipastikan flashing redmi 10 berhasil dan Ponsel akan restart sendiri untuk memulai booting pertama.
  9. Jika Ponsel Xiaomi Redmi 10 sudah masuk ke menu home screen lanjut lakukan pengaturan awal.
  10. Selesai Ponsel Xiaomi redmi 10 berhasil di install ulang dengan Rom Miu global 

Baca Juga :

Cukup sekian pembahasan kali ini Cara flashing Xiaomi Redmi 10 via fastboot mode.mudah mudah artikel kali ini bermanfaat buat sobat yang sedang mencari solusi untuk perbaikan masalah software Xiaomi redmi 10. Selamat mencoba semoga sukses !!!