Cara setting Controller x360ce gamepad pada Game PC

Cara setting Controller x360ce gamepad pada Game PC

Pasang Controller x360ce gamepad pada Game PC - Kali ini admin akan share bagaimana cara pasang Controller gamepad pada Game Pc,sehingga Sobat dapat memain kan game tersebut dengan Stick gamepad.
 
Pada game PC tidak semua yang mendukung controller (gamepad) yang bisa digunakan pada semua jenis game. beberapa game seperti GTA 5 ataupun X-Men Origins Wolverine hanya bisa menggunakan controller milik XBox 360.
 
Untuk Sobat yang hanya mempunyai stick gamepad biasa,dan ingin memainkan game tersebut dengan stick tidak usah khawatir sobat cukup pasang aplikasi pihak ketiga yaitu Xbox 360 Controller Emulatoremulator (X360ce).

Sebelum melakukan proses pemasangan.Silahkan Download Xbox 360 Controller Emulator (x360ce) di Situs resminya . Terdapat tiga pilihan yang bisa diunduh, x360ce versi 32-bit versi 64-bit dan versi for all game. Unduh sesuai dengan versi game yang sobat gunakan.

Berikut Langkah setting xbox 360 controller emulator
  • Setelah mengunduh aplikasi Xbox 360 Controller Emulator selanjutnya extract file tersebut ke dalam folder game yang akan dimainkan satukan dengan folder file .exe dari game tersebut.
  • Pasang Joystick kemudian buka x360ce.exe. jika saat pertama kali membuka x360ce.exe muncul pesan bahwa file x360ce.ini dan xinput1_3.dll tidak ditemukan. Pilih Yes untuk membuat file tersebut.
  • Jika muncul pesan Joystick telah terdeteksi. Pilih "Search automatically for settings" dan hilangkan centang pada "Search the internet". Lalu klik Next.
  • Jika Muncul pesan aplikasi tidak dapat menemukan konfigurasi . silahkan abaikan saja, tekan Finish.
  • Lanjut konfigurasi tombol Joystick. klik pada presets kemudian pilih dari salah satu jenis Controller yang akan di gunakan sebagai konfigurasi dasar, misalnya kita pilih "Logitech cordless rumblepad" lalu pilih Load.
  • Setelah X360 Controller menyala hijau.tandanya USB Joystick sudah terdeteksi sebagai X360 Controller. Silahkan cek tombol-tombolnya dengan menekan-nekan tombol yang ada di Joystick Sobat.
  • Jika menggunakan Preset "Logitech cordless rumblepad" tombol X dengan Y dan A dengan B jadi terbalik. Untuk itu silahkan ganti tombol tersebut sesuai berikut :
    A Button = Button 3
    X Button = Button 4
    Y Button = Button 1
    B Button = Button 2
  • Lanjut klik Save lalu tutup X360ce.
Jika ingin mengatur ulang tombolnya Sobat bisa klik tombol tombol yang ingin diganti (pada Button 1, Button 2,Button 3 dst) . berikut pilihan tombol pada controller 360ce :
 
Empty    : Mengosongkan / menonaktifkan fungsi tombol tersebut.
Record   : Setelah memilih menu ini kamu bisa mengganti fungsi tombol tersebut dengan cara langsung menekan tombol pada Joystick mu.
Buttons  : Mengganti dengan tombol digital (Button 1 - 12).
DPads    : Mengganti dengan tombol arah.
Axes      : Menganti dengan tombol Axis (Analog).
Slider     : Mengganti dengan tombol Slider.

 
Baca Juga :

Sekian Artikel kali ini Cara setting  Controller x360ce gamepad pada Game PC,semoga bermanfaat dan selamat mencoba.