Cara Flash Redmi S2 Y2 via test point (ysl) atasi mati total hardbrick

Cara Flash Redmi S2 Y2 via test point (ysl) atasi mati total hardbrick

Cara Flash Redmi S2 Y2 via test point (ysl) atasi mati total hardbrick - test point merupakan langkah cara untuk masuk ke mode EDL pada saat ponsel Sobat mengalami hardbrick,mati total dan tidak bisa masuk ke mode recovery ataupun fastboot mode.pada kondisi ini Ponsel Smartphone Android tersebut tidak akan dikenali oleh PC / Laptop kecuali menggunakan test point ini.
 
Cara Flashing Redmi  S2 Y2 (ysl) via testpoint bisa atasi kerusakan Ponsel Smartphone Android yang mengalami masalah seperti :
  • Xiaomi Redmi S2 Y2 (ysl) Mati total ,tidak bisa masuk fastboot mode,recovery mode ataupun download mode.tapi bukan dikarenkan rusak pada hardware.
  • Xiaomi Redmi S2 Y2 (ysl) Stuck di Qualcomm USB 900e mode
  • Xiaomi Redmi S2 Y2 (ysl) Tidak bisa flashing via fastboot mode dikarenakan masih dalam keaadaan Lock Bootloader atau belum UBL.
  • Xiaomi Redmi S2 Y2 (ysl) Bootloop,Hang,terserang Virus Malware,Lupa pola,Lupa Pin,Error dll.
Sebelum melangkah ke tahap flashing Xiaomi Redmi S2 Y2 ,jika ponsel tersebut masih bisa di backup disarankan backup dahulu data data yang tersimpan pada memori internal,karena dengan melakukan flashing Xiaomi Redmi S2 Y2 (ysl) semua data data yang ada di memori internal akan terhapus semua.

Cara ini telah dicoba untuk memperbaiki Xiaomi Redmi S2 yang mengalami hardrick hanya terdetect Usb qualcomm saja saat dihubungkan ke Pc dan berhasil Ponsel kembali normal.
 
Langsung saja berikut langkah langkah cara Flashing Xiaomi Redmi S2 Y2 (ysl) :
  1. Siapkan Pinset untuk melakukan short contact testpoint.
  2. Download Firmware Xiaomi Redmi S2 Y2 (ysl) global version
    YSL Global images V12.0.2.0

  3. Download Flashtool kemudian extract dan pindahkan folder miflashtool ke drive C
  4. Download Usb driver Qualcomm 32bit / 64bit lalu extract dan install driver tersebut.
  5. Setelah seluruh softawre dan driver terpasang ,lanjut bongkar Ponsel Xiaomi Redmi S2 Y2 (ysl).
  6. Hubungkan Ponsel Xiaomi Redmi S2 Y2 (ysl) dengan cara short testpoint lalu colok Usb
    Berikut letak test point Xiaomi Redmi S2 Y2 (ysl)
  7. Jika Comport Qualcomm sudah terdetect lanjut buka Miflashtool ,Jalankan MiFlashTools dengan cara buka folder C:\XiaoMi\XiaoMiFlash klik kanan Run as Administrator pada XiaoMiFlash.exe.
  8. Selanjutnya, klik "select" dan arahkan ke folder dimana kamu meletakkan hasil ekstrak dari fastboot ROM Xiaomi Redmi S2 Y2 (ysl) yang telah kamu unduh pada bahan di atas tadi.
  9. Pada opsi di bagian bawah MiFlash, pilih Clean all untuk menghindari bugs yang tidak diinginkan.
  10. Lanjut Klik "refress" jika comport qualcomm belum muncul di miflashtool lalu klik "Flash" otomatis flashing akan berjalan dan tunggu hingga proses flashing selesai dengan ditandai status “flash done” .
  11. Setelah Flashing selesai, Xiaomi Redmi S2 Y2 (ysl) akan restart otomatis. Jika tidak, lepaskan kabel USB dan coba nyalakan dengan menekan tombol Power beberapa saat ponsel akan memulai booting pertama. "Proses booting pertama kali mungkin akan memakan waktu lebih lama dibanding biasanya, ini normal." tunggu saja sampai msuk ke menu homescreen pengaturan awal.
  12. Selesai Xiaomi Redmi S2 Y2 (ysl) berhasil diinstal ulang dengan Rom global version.
 
Baca Juga :
 
Sekian artikel kali ini bagaimana cara flash Xiaomi Redmi S2 Y2 (ysl) hardbrick via testpoint menggunakan Rom global version.semoga bermanfaat selamat mencoba semoga sukses !!!.dan silahkan subscribe channel YouTube bootloopdc untuk mendapatkan update seputar tutorial flashing lainnya.