Cara Flash Redmi 4A tanpa Unlock bootloader tested

Cara Flash Redmi 4A tanpa Unlock bootloader tested

Flash Redmi 4A tanpa unlock bootloader - Cara Flash Xiaomi Redmi 4A tanpa Unlock bootloader harus menggunakan testpoint.Xiaomi Redmi 4A (rolex) yang rilis pada akhir tahun 2016 didukung dengan chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 Android 6.0.1 (Marshmallow), MIUI 10 dan memori internal yang bervariasi 16GB/2GB RAM, 32GB/2GB RAM, 32GB/3GB RAM.tidak dipungkiri sampai saat ini Ponsel Smartphone Android Xiaomi Redmi 4A masih banyak yang menggunakannya.
 
Sedangkan untuk testpoint adalah langkah untuk masuk ke Mode EDL pada ponsel Smartphone Android Xiaomi Redmi 4A untuk melakukan perbaikan masalah software seperti flashing pada Ponsel Smartphone tersebut dan ponsel tersebut belum  Unlock Bootloader atau masih lock bootloader.
 
Oleh karena itu pada postingan kali ini admin akan membahas bagaimana Cara Flashing Xiaomi Redmi 4A (rolex) via Test point yang bisa atasi masalah software seperti :

Xiaomi Redmi 4A (rolex) dalam keadaan mati total,tidak bisa masuk fastboot atupun recovery mode dan bukan karena masalah kerusakan pada hardware.
 
Xiaomi Redmi 4A (rolex) Hardbrick / mati total hanya terdetect Qualcomm USB 900e mode saat Ponsel dihubungkan ke pc / laptop.
 
Xiaomi Redmi 4A (rolex) menggunakan ROM distributor dan masih dalam keadaan Locked Bootloader sehinga tidak bisa flash via fastboot mode.
 
Xiaomi Redmi 4A (rolex) Bootloop,Hang,Terserang Virus Malware,Lupa Pin atau Lupa Pola,Error dan lain lain.

Cara Flashing Redmi 4A (rolex) via tespoint ini telah di coba untuk memperbaiki Redmi 4A hardbrick mati total hanya terdeteksi usb qualcom saja saat dihubungkan ke PC atau Laptop dan terbukti berhasil. Langsung saja sebelum lanjut ke langkah Flashing Redmi 4A sobat siapkan dulu peralatan dan file yang di perlukan berikut bahan yang diperlukan 
  1. Siapkan Pinsel untuk melakukan short testpoint 
  2. Kabel Data Usb yang cukup bagus 
  3. Firmware Xiaomi Redmi 4A (riva) Global
    Rolex Global Images V10.2.3.0
  4. Usb Driver Qualcomm 32bit / 64bit 
  5. Flashtool
 
Berikut Langkah-Langkah Flashing Xiaomi Redmi 4A rolex via testpoint :
  1. Extract semua bahan file flash Redmi 4A rolex dan pindahkan folder Miflashtool ke drive C
  2. Install Usb driver Qualcomm jika belum terinstal di PC atau Laptop Sobat
  3. Bongkar back casing Redmi 4A lanjut hubungkan ponsel ke Pc dengan melakukan short testpoint lalu colok USB. berikut letak testpoint Redmi 4A Rolex
  4. Buka MiFlashtool klik kanan run as Administrator pada xiaomiMiflash.exe dan klik refres sehingga comport usb qualcomm terbaca di miflashtool
  5. Lanjut,klik "select" dan arahkan ke folder ROM Xiaomi Redmi 4A yang telah di extract tadi
  6. Pada bagian opsi miflash,pilih "clean all" untuk menghidari bug room yang tidak diinginkan.
  7. Lanjut klik "flash" otomatis flashing akan berjalan tunggu sampai proses proses flashing redmi 4A selesai.
  8. Jika notif "flash done" muncul sudah dipastikan flashing berhasil dan nyalakan ponsel Redmi 4A 
  9. Untuk booting pertama mungkin akan memakan waktu sedikit lebih lama dari biasanya,itu wajar karena baru di install ulang firmware redmi 4a tunggu saja sampai masuk home screen pengaturan awal.
  10. Selesai Xiaomi Redmi 4A rolex berhasil di instal ulang dengan ROM redmi 4A global version

Baca Juga :

Cukup sekian artikel pada kali ini bagaimana cara flashing Xiaomi Redmi 4A ,semobaga bermanfaat dan sedikit membantu pengguna Xiaomi Redmi 4A yang sedang mengalami permasalahan pada software.dan silahkan Subscribe Channel YouTube bootloopdc untuk mendapatkan update seputar tutorial flashing lainnya.