Cara Flash Oppo A3s Via sdcard 100% sukses

Cara Flash Oppo A3s Via sdcard 100% sukses

Cara Flash Oppo A3s via sdcard - Oppo A3s Smartphone Android yang rilis pada pertengahan tahun 2018 dengan tipe CPH1803,CPH1853,dan CPH1805 di bekali dengan chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450,dan memori internal yang bervariasi 16gb/2gb ram, 32gb/3gb ram,dan 64gb/4gb ram.tidak bisa dipungkuri sampai saat ini masih banyak penggunanya.

Semakin lama ponsel Oppo A3s CPH1803 / CPH1853 digunakan,pasti akan mengalami kerusakan seperti halnya kerusakan pada sistem android tersebut / Software,terserang Virus,bootloop hanya nyala sampai Logo saja saat di nyalakan,hang,Lupa pin atau Lupa Pola,Gagal root ataupun Error lainnya.

Jika Sobat mengalami masalah seperti yang tertera di atas pada smartphone Android Oppo A3s CPH1803 / CPH1853,alangkah baiknya sobat mencoba flashing Oppo A3s tersebut.sebetulnya untuk mengatasi masalah bootloop atau hang bisa juga dengan cara melakukan Reset pada ponsel Oppo A3s kepengaturan pabrik melalui factory reset atau hardreset via recovery mode.tetapi jika kedua cara tersebut gagal,maka wajib mencoba instal ulang firmware Oppo A3s via sdcard.

Untuk melakukan pembaharuan sistem atau instal ulang firmware Oppo A3s Cph1803 bisa dilakukan melalui via Offline dan Online.yang lebih mudah melakukan update firmware yaitu via Online,tetapi jika memori internal oppo a3s penuh atau mengalami bootloop,maka proses update firmware via Online tidak akan berfungsi.

Jadi apabila Ponsel Smartphone Android Oppo A3s CPH1803 / CPH1853 Sobat mengalami kedua hal tersebut,maka yang harus dilakukan adalah install ulang firmware oppo A3s via sdcard.sebelum lanjut ke langkah flashing oppo a3s pastikan dulu baterai terisi penuh atau minimal terisi 50% jika tidak,sobat akan mengalami gagal flashing dikarenakan kehabisan daya baterai,dan akan menyebabkan ponsel menjadi bootloop atau yang lebih parahnya lagi ponsel Oppo A3s bisa mati total / Hardbrick.

Langsung Saja berikut langkah langkah Flashing Oppo A3s cph1803 / cph1853 via sdcard :
  1. Siapkan memori external / kartu memori yang ruang nya cukup besar minimal 4Gb.
  2. Unduh Firmware Oppo A3s CPH1803EX_11_OTA / CPH1853EX_11_OTA pilih sesuai tipe ponsel sobat.
  3. Jika file firmware Oppo A3s telah berhasil di download,pindahkan file tersebut ke sdcard / kartu memori, jangan lakukan extract cukup taruh saja file firmware oppo a3s tersebut di luar folder.
  4. Matikan Oppo A3s,setelah ponsel benar benar dalam keadaan mati.selanjutnya tekan tombol volume bawah dan power.jika sudah dilogo OPPO silahkan lepas tombol power hingga ponsel masuk ke menu ColorOS RECOVERY.
  5. Lanjut pilih "Install from storage device",kemudian arahkan ke file firmware Oppo A3s yang tadi di taruh di sdcard / kartu memori. "Proses flashing akan mulai otomatis tunggu sampai selesai".
  6. Jika proses flashing Oppo A3s selesai,maka akan muncul notif SUCCES,lanjut pilih menu back untuk kembali ke menu awal recovery,lalu pilih "Reboot" otomatis Ponsel Oppo A3s akan restart dan memulai booting permata.
  7. Flashing Oppo A3s berhasil,biasanya setelah melakukan instal ulang firmware ,untuk booting pertama akan memakan waktu sedikit lebih lama dari biasanya,jadi tunggu saja sampai ponsel Oppo A3S masuk ke menu home screen. dan lakukan pengaturan awal.
 
Baca Juga :
 
 
Cukup sekian artikel kali ini bagaimana cara Flash Oppo A3s CPH1803 / CPH1853 via sdcard,mudah mudahan bermanfaat dan sedikit membantu bagi pengguna Oppo A3s Cph1803.selamat mencoba semoga sukses !!!untuk mendapatkan update seputar tutorial lainnya silakan subscribe channel YouTube bootloopdc.