Cara Flash Samsung A20 SM-A205F/ds 4 file firmware

Cara Flash Samsung A20 SM-A205F/ds 4 file firmware

Flash Samsung A20 - Jumpa lagi di bootloopdc, pada kesempatan kali ini admin akan bahas cara flashing samsung A20  menggunakan firmware SM-A205F/DS XID.dengan flash ,samsung galaxy A20 yang mengalami masalah pada software seperti bootloop ponsel hanya nyala sampai di logo saja,gagal flash atau update ,gagal root,lupa pin atau pola, error dan lainnya bisa teratasi dengan mudah.

Cara Flashing Samsung Galaxy a20 ini sudah dicoba dan berhasil atasi Samsung A20 yang mengalami bootloop stuck di logo Samsung saja.Jika Sobat mengalami masalah seperti yang tertera di atas,alangkah baiknya melakukan flashing smartphone android samsung a20 tersebut.

Sebelum melakukan proses flash Samsung Galaxy A20 silangkan sobat cek dulu detail version ponsel Samsung A20 yang akan di flashing.cara cek versi firmware bisa lewat recovery mode ,silahkan masuk ke recovery mode lihat dan samakan versi firmware yang tertera di recovery dengan firmware yang akan di pakai untuk flash Samsung Galaxy A20 SM-A205F / DS.

Untuk Step by step flashing Samsung Galaxy A20 Sobat bisa ikuti langkah langkah cara flash firmware XID  Samsung A20 4 file full flash di bawah.berikut langkah langkah nya:
  1. Jika Ponsel Samsung A20 masih bisa di backup,sebelum melakukan Flash Samsung Galaxy A20 Sebaiknya cadangkan terlebih dulu data data yang tersimpan di memori internal telepon seperti foto atau file lainnya,karena semua data akan terhapus ketika kita melakukan flashing.
  2. Unduh Firmware Samsung Galaxy A20 A205FXXSACVC2_XID indonesia kemudian extract firmware tersebut,untuk password extract nya silahkan isi dengan "bootloopdc" tanpa tanda kutip.
  3. Unduh Usb Driver Samsung lalu extract dan install jika sobat belum menginstalnya di pc atau Laptop
  4. Unduh Odin flashtool lanjut extract dan jalankan odin3.exe klik kanan lalu pilih Run as administator dan tunggu sampai odin3 terbuka
  5. Klik tab BOOT, APP, CP, dan CSC arahkan ke file firmware samsung galaxy A20 yang telah di extract tadi,sesuaikan dengan tipe file masing masing .hati hati jangan sampai tertukar jika tertukar maka ponsel akan error dan yang lebih parahnya lagi mungkin akan mengalami hardbrick.
  6. Hubungkan ponsel Samsung Galaxy A20 ke Pc atau Laptop dengan cara matikan ponsel setelah ponsel benar benar dalam keadaan mati tekan kedua tombol volume atas dan bawah lalu colok usb, setelah ponsel masuk mode peringatan di layar lanjut klik tombol volume atas satu kali hingga ponsel masuk download mode,dan comport akan otomatis terdetect di device manager dan muncul COM:xxx pada odin3.
  7. Klik tab Start di Odin3 untuk memulai flash,otomatis flashing akan berjalan ,selanjutnya tunggu proses flash sampai 100% tanpa error.
  8. Jika proses Flashing Samsung Galaxy A20 berhasil 100%,maka akan muncul notif Pass berwarna hijau pada Odin3 dan Ponsel Samsung Galaxy A20 akan restart otomatis memulai booting pertama."untuk booting pertama mungkin akan memakan sedikit waktu lebih lama dari biasanya,jangan kawatir itu wajar dikarenakan baru instal ulang firmware tunggu saja sampai Samsung Galaxy A20 masuk ketampilan awal".
  9. Selesai Ponsel Smartphone Android Samsung Galaxy A20 berhasil di instal ulang dengan firmware SM-A205F/DS XID dan Ponsel sudah Normal kembali ringan saat digunakan seperti ketika beli baru.
 
Untuk reperensi Cara Flash Samsung A20 SM-A205F sobat bisa tonton vidio dibawah ini :
 


Baca Juga : 

 
Cukup sekian tutorial cara flash Samsung Galaxy A20 tipe SM-A205F ,mudah mudahan bermanfaat Selamat mencoba Semoga Sukses !!! untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lainnya silahkan Subscribe channel bootloopdc .