Cara Flash Xiaomi Mi 11 (venus) 100% work

Cara Flash Xiaomi Mi 11 (venus) 100% work

Flash Mi 11 - Pada postingan kali ini admin akan bahas bagaimana Cara Flash Xiaomi Mi 11 (venus) 100% work.Flash Xiaomi Mi 11 sangatlah mudah hanya memerlukan sebuah PC atau Laptop untuk memperbaiki masalah Software pada Ponsel tersebut.Sama seperti Flashing Xiaomi lainnya bisa melakukannya melalui Mode Recovery, Via Fastboot, dan Via Testpoin jikalau ponsel Xiaomi sudah Hardbrick / Mati total.
 
Cara Flashing kali ini menggunakan metode Flashing Xiaomi Mi11 venus via Fastboot.dengan melakukan Flash atau install ulang firmware pada ponsel Xiaomi tersebut berguna untuk atasi masalah kerusakan yang terjadi pada software diantaranya adalah sebagai berikut: 
 
Xiaomi Mi 11 Bootloop hanya nyala sampai logo xiaomi saja,tiba tiba Hang tidak bisa di sentuh,sering muncul notif System error,Restart sendiri,Lupa Pola atau Lupa Pin,Gagal Update,terserang virus malware,Error dan lain-lain.
 
Sebelum melakukan Flashing Xiaomi Mi 11 (venus) via fastboot Pastikan dulu Ponsel xiaomi Sobat telah Unlock Bootloader jika belum silahkan Baca Cara Unlock Bootloader Xiaomi. dan siapkan beberapa bahan yang diperlukan untuk proses Flashing,Berikut bahan yang di perlukan :
  1. PC atau Laptop
  2. Kabel Data Usb 
  3. Firmware Xiaomi Mi 11 (venus)
    Venus Global Images V13.0.4.0
    Venus EEA Global Images V13.0.7.0
  4. Mi flashtool
  5. Usb Driver
 
Langkah Flash Xiaomi Mi 11 venus :
  1. Extract Semua file bahan yang telah di download
  2. Taruh folder firmware mi 11 venus_global_images di directory C , lanjut install usb driver
  3. Buka Miflastool lalu masukan firmware Mi 11
  4. Hubungkan Ponsel Xiaomi ke Pc dengan cara "matikan ponsel setelah ponsel dalam keadaan mati tekan tombol Volume bawah lalu colok usb hing ponsel masuk Fastboot mode" Setelah terhubung klik refresh comport akan otomatis terdetect di miflashtool
  5. Lanjut pilih clean_all lalu klik tab flash otomatis flashing akan berjalan tunggu proses flash sampai selesai
  6. Jika Notif Flash succes berwarna hijau telah muncul,sudah di pastikan flashing berhasil dan ponsel akan restart sendiri
  7. Tunggu proses booting pertama mungkin akan agak lama,itu wajar karena baru di install ulang firmware tunggu saja sampai masuk menu home screen awal.
  8. Selesai Xiaomi Mi 11 (venus) berhasil di install ulang
 
Jika saat proses Flash tiba-tiba berhenti di tengah-tengah,gagal atau error,silah coba lakukan edit flash_all batch file klik edit dan hapus pada bagian ini dan save

::check anti_version
if exist %~dp0images\anti_version.txt (for /f "delims==" %%a in (%~dp0images\anti_version.txt) do (set CURRENT_ANTI_VER=%%a))
if [%CURRENT_ANTI_VER%] EQU [] set CURRENT_ANTI_VER=0
for /f "tokens=2 delims=: " %%i in ('fastboot %* getvar anti 2^>^&1 ^| findstr /r /c:"anti:"') do (set version=%%i)
if [%version%] EQU [] set version=0
set anticheck="antirollback check pass"
if %version% GTR %CURRENT_ANTI_VER% set anticheck="Current device antirollback version is greater than this pakcage"
echo %anticheck% | findstr /r /c:"pass" || @echo "Antirollback check error" && exit /B 1
 
hapus pada bagian yang di blok
Setelah  flash_all batch file diedit akan seperti berikut dan lakukan flash ulang


Baca Juga :

Sekian Artikel kali ini bagaimana Cara Flash Xiaomi Mi 11 venus via Fastboot mode,mudah mudahan artikel ini berguna untuk pengguna Xiaomi Mi 11,dan jika masih ada yang bingung atau kesulitan bisa komentar dibawah.