Cara Flash Firmware Samsung Galaxy Samsung Galaxy Note 3 Neo

Cara Flash Firmware Samsung Galaxy Samsung Galaxy Note 3 Neo


Mungkin ketika membuka halaman ini sobat sedang mengalami masalah Software pada smartphone android sobat seperti masalah software berikut ini yang sering menimpa pada  Samsung Galaxy Note 3 Neo SM-N750 :
 
Samsung Galaxy Note 3 Neo SM-N750 Bootloop
Samsung Galaxy Note 3 Neo SM-N750 Gagal root
Samsung Galaxy Note 3 Neo SM-N750 Softbrick 
Samsung Galaxy Note 3 Neo SM-N750 Lupa pin
Samsung Galaxy Note 3 Neo SM-N750 Lupa pola
Samsung Galaxy Note 3 Neo SM-N750 Terserang virus
Samsung Galaxy Note 3 Neo SM-N750 Error dll.
 
Langsung saja berikut Tutorial Cara Flash Firmware Samsung Galaxy Note 3 Neo
 
Siapkan Alat dan Bahan yang yang diperlukan untuk Flash Samsung Galaxy Note 3 Neo :
  1. PC atau Laptop
  2. Kabel Data Usb
  3. Flashtool Odin3
  4. Usb Driver Samsung
  5. Firmware Samsung Galaxy Note 3 Neo N750XXSDQA1 
 
Password file disini
 
Setelah menyiapkan dan mendownload semua bahan tersebut lanjut ke langkah - langkah flash Samsung Galaxy Note 3 Neo :
  1. Extract semua bahan file flash Samsung Galaxy Note 3 Neo yang sobat telah download.
  2. Instal Samsung USB Driver pada PC atau Laptop agar pada saat ponsel di hubungkan ke pc atau laptop dapat di kenali comport usb nya.
  3. Buka Odin 3 yang tadi sudah di extrack lalu jalankan dengan "run as administrator"
  4. Masukan file  "BOOT,AP,MODEM,CSC", Apabila menemukan Odin (not responding) biarkan saja dan tunggu, hal ini terjadi karena file firmware yang discan cukup besar.
  5. Hubungkan ponsel ke pc dengan cara Matikan Samsung Galaxy Note 3 Neo, setelah mati sempurna tekan dan tahan tombol "POWER + VOLUME DOWN + HOME" secara bersamaan hingga muncul notif peringatan,lanjut tekan volume up untuk memasuki mode donwload.
  6. Setelah masuk download mode colok usb,
  7. Jika USB comport nya sudah terdetect lanjut klik Strart di odin3 automatis flashing akan berjalan,tunggu sampai selesai.
  8. Jika sudah muncul tulisan "PASS" pada box hijau yang menandakan penginstalan selesai dan berhasil. Dan Ponsel akan automatis restart. Tunggu kira - kira 5 - 10 menit. Jika sudah memasuki menu awal itu artinya flash telah berhasil.
 
Note :
Jika setelah menunggu lama namun tetap belum masuk ke dalam menu awal. Silahkan masuk ke Recorvery Mode dengan cara cabut baterai agar HP Anda mati setelah itu pasang kembali lalu tekan dan tahan tombol "VOLUME UP + POWER + HOME" secara bersamaan. Tunggu hingga masuk kemenu seperti gambar di bawah ini. Lakukan "wipe data/factory reset" dan "wipe cache partition" lalu reboot system. Tunggu hingga memasuki menu awal.

Baca Juga :
 
Sekian artikel tentang Tutorial Cara Flash Firmware Samsung Galaxy Note 3 neo SM-N750. Apabila ada saran maupun pertanyaan silahkan komentar dibawah dengan bahasa yang sopan. Terima Kasih sudah berkunjung ke blog ini.selamat mencoba semoga sukses !!!