Firmware Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060 4 file fullflash

Firmware Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060 4 file fullflash

Cara Flash Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060 diperlukan apabila sobat ingin mencoba melakukan perbaikan pada kerusakan software pada Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060 tanpa harus datang ke pusat servis hp di tempat anda, untuk itu artikel ini akan menjadi panduan sobat untuk melakukan flashing Samsung Grand Neo GT-I9060.

Proses Flash artinya kita melakukan instalasi ulang sistem operasi android pada Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060 ini dengan menggunakan tool ODIN dan firmware 4 file fullflash xid.

Cara flashing Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060 bisa mengatasi berbagai masalah software seperti :
 
Galaxy Grand Neo GT-I9060 Bootloop hanya nyala sampai logo samsung saja,tiba tiba Restart sendiri,Loading berat saat di gunakan,Memori penuh,Blank,Nyala sampai logo terus layar mati,Lupa password,Lupa kode pola atau Lupa pin,Layar hang karena aplikasi terlalu banyak,Terserang Virus Malware,Error dan lain lain.

 Peringatan!!!
"Dengan melakukan proses flashing ini maka semua data yang telah tersimpan di memori internal ponsel, beserta aplikasi yang diunduh dan diinstal dan pengaturan yang anda setel akan hilang semua kembali ke pengaturan pabrikan. Untuk itu kalau masih  bisa di backup maka silahkan dibackup dahulu."

Langsung saja siapkan bahan yang di butuhkanuntuk proses Flash samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060 berikut bahan yang di perlukan :
  1. Internet untuk download firmware, tool, dan driver 
  2. Kabel usb yang bagus 
  3. Komputer / laptop 
  4. Hp Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060

Untuk Flastool, driver usb , dan firmware Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060 silahkan download di bawah ini :

Firmware Samsung GT-I9060 xid download disini atau disini

Password file : bootloopdc
 
Langkah Flashing Samsung GT-I9060 
  • Tahapan Pertama Flashing Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060 ekstrak semua file hasil download di atas.
  • Instal Samsung USB driver agar komputer bisa terhubung dengan Ponsel Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060 ketika di sambungkan ke PC.
  • Lalu Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060 masuk ke Download Mode, dengan cara : "Ponsel dalam keadaan OFF lalu tekan dan tahan tiga tombol,Tombol Volume Down + Tombol Home + Tombol Power.Setelah menyala lepaskan hanya tombol Power, sedangkan dua lainnya tetap ditahan setelah muncul halaman Warning! maka lepaskan semua tombol tadi tekan sekali lagi tombol Volume Up untuk masuk ke Download Mode."
  • Setelah posisi hp dalam Download Mode Colokkan kabel usb ke Galaxy Grand Neo GT-I9060 biarkan komputer mengenali dan menginstal drivernya. Cek di Device Manager harus sudah terdeteksi ID:COM modem samsung
  • Sekarang buka ODIN 3 lalu klik tombol BOOT, APP, MODEM, & CSC dan arahkan Sesuai file flash yang sudah diekstrak tadi, tunggu loading file selesai. Kemudian tekan tombol START untuk memulai.
  • Proses flash berlangsung ditandai bar berwarna hijau
  • Bar proses akan berjalan yang menandakan proses flash Samsung Galaxy Grand Neo.
  • Selesai proses flash akan muncul tulisan PASS! 
  • Berhasil flash Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060 menggunakan alat flashing ODIN.Biasanya Ponsel akan otomatis restart, silahkan cabut kabel data,Selesai.
 
Catatan !!!
Terkadang setelah proses flashing masalah anda seolah-olah tidak selesai, maka silahkan lanjutkan dengan proses Hard Reset Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060 melalui Recovery Mode, agar benar-benar bersih.

Baca Juga :


Demikianlah tutorial flashing Samsung Galaxy Grand Neo GT-I9060 dengan menggunakan Odin dan firmware bahasa Indonesia semoga bermanfaat, Terima kasih telah megunjungi blog ini.Selamat mencoba Semoga Sukses !!!