Cara Flash Vivo Y12i 2007 via SDcard

Cara Flash Vivo Y12i 2007 via SDcard

Cara Flash Vivo Y12i 2007 via SDcard - Tutorial cara flash Vivo Y12i 2007. Dengan cara ini bisa menjadi solusi untuk sobat yang ingin melakukan perbaikan software pada Vivo Y12i 2007. Flashing bisa diartikan sebagai metode install ulang sistem operasi pada Smartphone android tersebut.
 
Hanya saja flashing banyak dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah pada ponsel yang mengalami bootloop, mati sendiri, restart sendiri, aplikasi error, lupa pola, lupa kode pin, dan yang lainnya. tentunya ponsel yang error pada sistem. 
 
Untuk Sobat yang mengalami masalah seperti diatas,disarankan untuk melakukan flashing. jika didiamkan mungkin tentu akan mengganggu performa ponsel tersebut dan yang lebih parah nya lagi mungkin akan merusak ic emmc nya.
 
Untuk Flashing Vivo Y12i kali ini kita menggunakan metode flash tanpa PC, jadi Sobat hanya perlu menyiapkan Micro SD untuk media penyimpanan firmware Vivo Y12i , dan pastikan Micro SD atau kartu memori yang digunakan Original supaya pada saat proses flashing berjalan lancar. untuk memulai flashing y12i silahkan sobat download firmwarenya dulu, firmware vivo y12i bisa di unduh dibawah
 
Berikut Bahan yang di perlukan untuk Upgrade Firmware Vivo Y12i
 
Vivo Y12i 2007  
Microsd / kartu memori minimal 4GB  
Firmware Vivo Y12i 2007
PD1930F EX A 6.8.55 latest version

Langkah flashing vivo Y12i via sdcard : 
  1. Masuk Recovery Mode
    Pertama nonaktifkan ponsel terlebih dahulu, kemudian tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Down secara bersamaan sampai logo vivo muncul untuk masuk ke mode Fastboot.
  2. Selanjutnya pilih Mode Recovery dengan cara tekan tombol Volume Bawah dan untuk memilih tekan tombol Power. 
  3. Lalu Tekan Wipe data > Wipe data > lalu input password kunci layar.
  4. Install firmware Via Recovery Mode 
  5. Pilih Instal pembaruan (Install update) > kartu SD (SD card) > pilih firmware > tekan Selanjutnya untuk menginstalnya.
  6. Setelah instal firmware berhasil,tekan back lalu pilih Reboot dan ponsel akan memulai booting pertama.untuk booting pertama mungkin akan memakan waktu lebih lama dari biasanya tunggu saja sampai selesai masuk ke menu.
  7. Selesai Ponsel berhasil di instal ulang firmware upgrade Vivo Y12i

 
Baca juga : 
 
 
Demikian artikel cara flash Vivo Y12I tanpa PC. Semoga dengan metode flash ini ponsel yang tadinya error menjadi normal kembali dan bisa digunakan dengan nyaman tanpa terjadinya error. Untuk aplikasi yang sebelumnya telah terinstall dan terhapus,sobat bisa mendownloadnya kembali, Selamat mencoba Semoga Sukses.