Cara Flash Samsung J1 Ace 4G SM-J111F/DS

Cara Flash Samsung J1 Ace 4G SM-J111F/DS

Cara Flash Samsung J1 Ace 4G SM-J111F diperlukan apabila sobat ingin mencoba melakukan perbaikan pada kerusakan software Samsung J1 ace 4G tanpa harus datang ke pusat servis hp di tempat sobat, untuk itu artikel ini akan menjadi panduan sobat untuk melakukan flashing ponsel Samsung Galaxy J1 Ace 4G SM-J111F/DS.
 
Proses Flash artinya kita melakukan instalasi ulang sistem operasi android pada Samsung j1 ace 4g ini dengan menggunakan tool ODIN dan firmware Samsung Galaxy J1 Ace bahasa indonesia.
 
Dengan flashing Samsung J1 Ace 4G Sobat bisa mengatasi semua malasah software seperti
 
Samsung Galaxy J1 Ace 4G Bootloop
Samsung Galaxy J1 Ace 4G Hank Restart
Samsung Galaxy J1 Ace 4G Loading berat
Samsung Galaxy J1 Ace 4G Memori penuh
Samsung Galaxy J1 Ace 4G Blank
Samsung Galaxy J1 Ace 4G Nyala sampai logo terus layar mati
Samsung Galaxy J1 Ace 4G Lupa password
Samsung Galaxy J1 Ace 4G Lupa kode pola
Samsung Galaxy J1 Ace 4G Lupa pin
Samsung Galaxy J1 Ace 4G Layar hank karena aplikasi terlalu banyak
Samsung Galaxy J1 Ace 4GSering muncul notif sayangnya aplikasi telah berhenti

Peringatan!!! 
"Dengan melakukan proses flashing ini maka semua data yang pernah anda simpan dan anda buat, beserta aplikasi yang diunduh dan diinstal beserta pengaturan yang anda setel akan hilang semua kembali ke pengaturan pabrikan. Untuk itu kalau masih  bisa backup maka silahkan dibackup dahulu."

 
Bahan yang di butuhkan 
-Internet untuk download firmware, tool, dan driver
-Kabel usb yang bagus
-Komputer / laptop
-Hp Samsung J1 ACE 4G SM-J111F

Untuk Flastool, driver usb , dan firmware Samsung J1 ace 4G XID silahkan download di bawah ini :
Firmware Samsung SM-J111F/DS xid full flash Via SF / MF
 
Password File bisa juga lihat di vidio di bawah !!!
 
Langkah Flash Samsung J1 Ace J111G 4G
  1. Ekstrak semua file flash Samsung J1 ace 4G hasil download di atas.
  2. Instal Samsung USB driver agar komputer bisa terhubung dengan hp samsung j1 ace 4g ketika di sambungkan ke PC.
  3. Lalu Samsung j1 ace masuk ke Download Mode, dengan cara :
    "Ponsel dalam keadaan OFF lalu tekan dan tahan tiga tombol,Tombol Volume Down + Tombol Home + Tombol Power.Setelah menyala lepaskan hanya tombol Power, sedangkan dua lainnya tetap ditahan setelah muncul halaman Warning! maka lepaskan semua tombol tadi tekan sekali lagi tombol Volume Up untuk masuk ke Download Mode."
     
  4. Setelah posisi hp dalam Download Mode Colokkan kabel usb ke Samsung j1 ace 4g biarkan komputer mengenali dan menginstal drivernya. Cek di Device Manager harus sudah terdeteksi ID:COM modem samsung
  5. Buka ODIN 3 lalu klik tombol BOOT, APP, MODEM, & CSC dan arahkan Sesuai file flash yang sudah diekstrak tadi, tunggu loading file selesai.Kemudian tekan tombol START untuk memulai.
  6. Proses flash berlangsung ditandai bar berwarna hijau Bar proses akan berjalan yang menandakan proses flash Samsung j1 ace.Jika proses flash berhasil akan muncul tulisan PASS!
  7. Setelah Proses flash berhasil hp akan otomatis restart, silahkan cabut kabel data,untuk booting pertama mungkin akan memakan sedikit waktu lebih lama,itu wajar karena baru di instal ulang firmware tunggu saja sampai booting selesai dan lakukan pengaturan awal.


Berikut Vidio Tutorial Cara Flash Samsung J1 Ace 4G SM-J111G
 
 
 

--- Terkadang setelah proses flashing masalah anda seolah-olah tidak selesai, maka silahkan lanjutkan dengan proses Hard Reset Samsung J1 Ace melalui recovery mode, agar benar-benar bersih. ---


Baca Juga :

Demikianlah tutorial flashing Samsung j1 ace 4G dengan menggunakan Odin dan firmware bahasa Indonesia semoga bermanfaat, Terima kasih telah megunjungi blog ini.